Jumat, 03 Mei 2013

Cara cepat agar blog terindex google


Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua...
kali ini admin akan share Cara Agar Blog Cepat Terindex Google :

* Daftarkan Sitemap Blog ke Google Agar Cepat Terindeks
Selain blog kita daftakan (submit) di google, daftarkan juga sitemapnya. Seperti yang pernah ditulis, Sitemap adalah peta situs yang digunakan sebagai sumber informasi bagi search engine. Bukan sitemap yang berupa daftar isi.

* Bangun Link yang Berkualitas Supaya Segera Terindex Google
Bagaimana cara membangun link yang berkualitas? Cara sederhananya seperti ini:
- Link yang mengarah ke blog kita berasal dari blog yang page ranknya lebih tinggi
- Link yang mengarah ke blog kita lebih banyak dari pada link yang kita arahkan ke luar.


* Cepat Terindeks dengan Sosial Media atau Sosial Bookmark
Salah satu cara supaya halaman-halaman post blog kita cepat terindeks adalah dengan memanfaatkan sosial media. Jangan ragu-ragu untuk membagikan (share) tulisan yang telah kita buat ke sosial media seperti twitter, facebook, google+ dan sebagainya. Bisa juga kita submit post terbaru ke sosial bookmark, kalau yang lokal semisal lintas.me.

Manfaatnya rajin membagi halaman baru blog kita ke sosial media atau sosial bookmark selain bisa blog kita terbaca oleh search engine juga bisa mendatangkan traffic dari sosial media atau bookmark tersebut. Teman bisa datang berkunjung ke blog kita.

Supaya blog kita segera terindeks oleh Google search engine kita harus membangun link yang mengarah ke halaman post bukan hanya mencari link mengarah ke homepage atau halaman utama blog saja. Ini akan lebih baik, jika link itu berasal dari blog atau web yang linknya dofollow dan relevan dengan halaman post. Membangun link atau backlink bisa diperoleh dengan rajin berkomentar yang cerdas, buka hanya sekedar meninggalkan link pada blog yang seperti di atas.

* Internal Link Membantu Blog Cepat Terindeks
Seorang blogger biasanya memiliki tulisan yang sejenis, kita bisa memberikan link post yang dibuat ke halaman post yang sejenis atau ada hubungannya. Inilah yang dimaksud link internal, yaitu link yang mengarah ke halaman post lain yang masih ada di blog kita.

Bukan hanya tentang membangun external backlink yaitu link web atau blog lain yang mengarah ke blog kita. Tetapi juga sangat penting membangun link dalam blog kita (internal linking) yang akan mengingatkan search engine tentang kehadiran konten baru pada blog kita.

* Update Blog Secara Teratur Mempercepat Terindeks Google
Bagaimana mau diindeks jika blog kita tidak ada halaman post yang baru? Usahakan untuk rutin mengupdate blog kita dengan tulisan (konten) yang berkulitas dan baru. Jika konten di blog kita tetap saja tidak ada perubahan dari minggu ke minggu atau ke bulan search engine tidak akan mengunjungi dan membaca (crawl) blog kita.

Terindeks oleh search engine adalah hal yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan blog/website anda, tanpa di indeks blog anda akan kesepian pengunjung dan terlihat mati meskipun anda menulis konten yang fresh dan berkualitas tapi tetap konten anda akan seperti terkubur, nah disinilah pengetahuan SEO itu berfungsi agar konten pada blog anda dikenali dan terindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing maupun search engine lainnya karena hampir 60% pengunjung akan datang dari mesin pencari, Ada beberapa teknik atau strategi yang harus anda terapkan agar cepat terindex.
Cara mudah agar blog baru cepat terindeks Google.

Platform Blogger ataublogspot memang saat ini terkenal paling cepat terindex Google, terlebih bagi blog-blog yang sudah mempunyai page rank tinggi postingan hanya butuh beberapa menit langsung muncul di SERP Google. Namun bagi blog-blog baru, biasanya butuh berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu agar postingan terindex dan muncul di SERP Google.



* Gunakan Layanan Google Analytic
Daftarkan akun anda ke Google Analytic, ini akan mempercepat postingan anda di indeks google, cara kerjanya adalah Google Analytic akan mengamati blog anda. Jika anda memposting, Google analytic akan segera mengirimnya dengan waktu yang sangat cepat.

* Hindari Penggunaan Kata Kunci yang Berlebihan
Hindari penggunaan kata kunci yang berlebihan. Kata kunci itu sebenarnya sangat baik untuk anda, tetapi kalau berlebihan bisa menjadi racun untuk anda, 3 kata kunci akan lebih baik, lebih dari itu akan menjadi lebih buruk.

* Memposting Teratur
Memposting teratur merupakan cara terbaik untuk blog anda, karena dengan cara ini postingan bisa masuk ke SERP dengan sempurna, saran saya anda harus memposting teratur jangan melewati batas ini Maksimal 1 hari 1 postingan, Minimal 1 bulan 1 postingan.

* Daftarkan Blog Anda ke Beberapa Direktori Blog
Direktori blog adalah tempat penyimpanan blog, karena Google akan berjalan (Blogwalking) ke semua blog untuk di masukkan Google, dan melacak broken link, karena itu Google akan menuju ke blog anda tanpa sengaja dan menyebar di beberapa blog.

* Hindari Kualitas Postingan yang Rendah
Hati-hati saat anda sedang membuat postingan, karena postingan bisa menjadi ancaman blog anda tidak terindeks dan menghambat pertumbuhan pagerank, sebenarnya ini sudah saya jelaskan sebelumnya, yaitu tentang Algoritma Google Panda, seperti yang anda tahu Google panda sangat benci terhadap kualitas postingan yang rendah, karena itu hati-hatilah terhadap postingan, jangan anggap remeh hal ini, karena hal ini blog anda bisa tidak terindeks oleh Google, saya sarankan anda harus memperbaiki postingannya atau menghapusnya yang anda anggap rendah.

* Daftarkan Blog Anda ke Google Webmaster
Ini adalah cara yang dipakai oleh semua pengguna blogger, gunanya untuk mendaftarkan blog anda ke bagian dari Google agar terindeks, saran saya anda harus mendaftarkan blog anda ke webmaster, agar blog anda lebih dekat dengan Google.

* Hindari Pelanggaran Pada Hak Cipta
Anda harus menghindari pelanggaran pada hak cipta, karena hal ini adalah salah satu sebab blog kena BANNED oleh Google, saran saya anda jangan pernah melanggar hak cipta apapun, jika ada orang yang mengadu, blog anda akan kena banned oleh Google.

* Jangan Pernah Menggunakan Teknik Black Hat Anda sebaiknya jangan menggunakan teknik black hat, karena teknik ini adalah teknik terlarang, dan bisa menyebabkan blog anda kena BANNED oleh Google.

* Pilihlah Judul Postingan yang Tepat
Anda harus memilih judul postingan, anggaplah judul postingan itu adalah keyword, karena nilai terbesar ditemukan adalah pada judul blog dan urutannya, kalau postingan hanya beberapa nilai, dan juga cantumkan beberapa deskripsi pada postingan.

* Jangan Pernah Copy-Paste Posting
Hal ini jangan di anggap remeh, karena bisa saja karena duplikasi konten blog anda akan tidak terindeks, saran saya hapuslah postingan yang berasal dari duplikasi konten.

*Usahakan meng_Update artikel secara berkala / 1 kali se hari
*Dan jangan terlalu banyak melakukan Ping sebab , hal itu bisa saja dianggap spam oleh Google.!!!
ok thanks for the read . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar